PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) DI HADIRI KEPALA KEJAKSAAN NEGERI SOLOK

Rabu (13/05) sekitar pukul 10.30 Wib bertempat di kantor Walinagari Salayo Kec. Kubung Kab.Solok, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Bpk. Donny Haryono Setyawan, SH menghadiri kegiatan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap masyarakat terdampak covid-19 di Kab. Solok yang bersumber dari Kementerian Sosial RI. Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai senilai Rp.600.000,- per KK untuk bulan April, Mei dan Juni yang penyalurannya dilakukan melalui PT. Pos Indonesia dengan cara mengantar langsung ke alamat penerima bantuan guna mencegah penumpukan massa.
Dalam kesempatan itu Kajari Solok menyampaikan, Bahwa bantuan yg diberikan merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap status PSBB yang diterapkan, dimana dalam UU dan PP terkait mengamanatkan bahwa pemerintah wajib menjamin kebutuhan dasar masyarakat yg terdampak covid-19.

Bahwa terhadap bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI tersebut untuk wilayah Kab. Solok masih terdapat kekurangan sebanyak 1.905 KK, yang mana hal tersebut berpotensi menjadi polemik di masyarakat, untuk itu Kajari Solok menekankan agar hal tersebut segera ditindaklanjuti hingga ke Kementerian. Sebaliknya kepada masyarakat Kajari Solok menyampaikan bahwa ketika pemerintah telah memberikan bantuannya maka diminta kepada masyarakat untuk patuh dan taat terhadap semua aturan protokol PSBB yang telah ditetapkan seperti untuk tetap berada di rumah kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak.
Bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajari Solok, Bupati Solok dan Ketua Penggerak PKK Kab, Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra, Perwakilan dari Balai Besar Kemensos RI Sumbar, Perwakilan PT.Pos Indonesia, Forkopimcam dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar hingga selesai pukul 11.00 Wib.