Dialog Interaktif Progam “Jaksa Menyapa”

Pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 pukul 09.00 s. d 10.00 Wib, bertempat di LPP RRI Padang melalui saluran Pro 1 97,5 FM, telah dilaksanakan Dialog Interaktif Progam “Jaksa Menyapa” oleh Kejaksaan Negeri Solok dengan Tema : “Netralitas dan Peran Kejaksaan Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.”

Bertindak sebagai Narasumber adalah :
1. Ulfan Yustian Arif, SH (Kasi Intel).
2. Siti Afrianti, SH (JF Intelijen).
3. Aridona Bustari, SH (JF Intelijen).

Point-point materi yang disampaikan narasumber antara lain bahwa dalam kontek pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 unsur kejaksaan secara umum telah diinstruksikan secara berjenjang dari pimpinan pusat untuk bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada serta untuk tidak menunjukkan sikap keberpihakan kepada salah satu pasangan peserta, termasuk dalam bentuk dukungan berupa ‘like’ terhadap postingan media sosial para kontestan.
Selain itu dalam kegiatan tersebut narasumber juga menyampaikan perihal adanya peranan kejaksaan terkait pilkada yakni dengan keterlibatan unsur kejaksaan dalam forum sentra gakkumdu.
Bahwa dalam kegiatan tersebut juga berlangsung dialog interaktif dengan pendengar RRI Pro 1 yang mengajukan pertanyaan serta memberikan pendapat terkait materi yang disampaikan oleh narasumber.